EURO 2012 : Jerman dan Portugal Lolos Group B

Group B merupakan Group neraka pada Euro 2012 Polandia-Ukraina. Di Group tersebut terdapat Negara-negara yang di favoritkan juara dan banyak pemain kelas dunia berasal dari negar tersebut, diantaranya adalah Jerman, Belanda, Portugal, dan Denmark.

Jerman berhasil menduduki puncak klasemen Group B secara sempurna setelah memenangi semua pertandingan dan mendapatkan 9 poin. Pada pertandingan pertama, Jerman melawan Portugal, pertandingan ini merupakan pertandingan yang ditunggu-tunggu karena banyak pemain bintang yang berasal dari negara tersebut seperti ronaldo dan nani dari portugal dan ozil, gomez, muller yang berasal dari jerman. Pada pertandingan tersebur dimenangkan oleh Jerman dengan skor 1-0  lewat gol semata wayang Mario Gomez. Pada pertandingan kedua, Jerman melawan Belanda. Pada pertandingan tersebut dimenangkan oleh Jerman dengan skor 2-0 lewat dwi gol dari Mario Gomez. Sedangkan di pertandingan ketiga, jerman melawan Denmark dan berhasil menang 2-1 lewat gol Lukas Podolski dan Lars Bender, Denmark memperkecil ketinggalan oleh Michael Krohn-Dehli.
Portugal menemani Jerman untuk masuk ke babak selanjutnya. Pada pertandingan pertama, Portugal melawan Jerman, Portgal kalah terlebih dahulu lewat gol Mario Gomez. Pada pertandingan kedua, Portugal berhasil mengalahkan Denmark dengan Skor tipis 3-2, pertandingan hampir berakhir 2-2, tetapi varela menjadi penyelamat untuk Portugal yang menjadikan skornya 3-2. Pada pertandingan terakhir, Portugal berhasil mengalahkan Belanda, sempat tertinggal terlebih dahulu 1-0 lewat van der vart tetapi Ronaldo cs berhasil membalikkan menjadi 2-1. Dialah Cristiano Ronaldo yang mencetak 2 gol tersebut yang akhirnya membawa merek a ke fase selanjutnya.
Denmark berhasil menjadi tim kejutan, dan hampir saja lolos ke fase selanjutnya, Lukas Bedner cs harus puas di posisi 3. Pada pertandingan pertama, Denmark melawan Belanda. Denmark secara mengejutkan berhasil mengalahkan Belanda dengan skor l-0 lewat gol dari Michael Krohn-Dehli. Pada pertandingan kedua melawan Portugal, mereka harus kalah secara tragis oleh lewat gol varela yang berakhir 2-3. Pada pertandingan terakhir, Denmark harus mengakui kehebatan Jerman dan mereka tumbang dengan skor 1-2
Belanda merupakan tim yang diunggulkan juara pada Euro 2012 kali ini. Namun keberuntungan mungkin belum berphak kepada van persie cs. Mereka mengantongi 0 poin karena kalah dari 3 laga yang ada. Pada pertandingan pertama, Belanda harus terpaksa kalah 0-1 oleh Denmark lewat gol Michael Krohn-Dehli yang mengecoh bek dan mencetak gol lewat sisi tengah kiper. Pada pertandingan kedua, Belanda melawan Jerman. Robben cs kembali tumbang lewat dua gol Mario Gomez dan akhirnya berakhir dengan skor 0-2. Pada pertandingan ketiga yaitu pertandingan terakhir, Pelatih Belanda merubah strategi permainan dengan memasukkan Haselink dan Van der Vart yang menggantikan affelay dan bommel. Tetapi hal tersebut sia-sia karena mereka kalah 1-2 secara tragis oleh Portugal lewat gol dari Cristiano Ronaldo dan harus puas menjadi juru kunci Group B.

Dengan hasil terbut, Jerman jadi juara grourp dengan skor sempurna 9 lalu diikuti oleh Portugal dengan 6 poin lalu diikuti Denmark dengan 3 poin dan Belanda menjadi juru kunci dengan 0 poin.

About isaveme

think different
This entry was posted in EURO 2012, Sepak Bola. Bookmark the permalink.

Leave a comment