EURO 2012 : Spanyol dan Italy Lolos Group C

Spanyol dan Italy akhirnya menjadi Negara kelima dan keenam yang dipastikan melaju ke babak selanjutnya. Sementara itu Croasia dan Rep. Irlandia harus puas di posisi ketiga dan keempat.

Spanyol yang menjadi Juara bertahan Euro mendapat lawan pertama yang cukup tanggguh yaitu juara duni 2006 Italy.Pada pertandingan pertama tersebut berakhir denga 1-1. Cukup heran ketika sang pelatih tidak memasukkan seorang striker murni pada menit-menit awal. Spanyol kebobolan terlebih dahulu oleh gol dari Antonio Di Natale yang masuk dibabak kedua menggantikan Balotelli. Tidak lama kemudian, Fabregas berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Pada pertandingan kedua, Spanyol melawan Rep. Irlandia dan Fabregas cs berhasil menang telak dengan skor 4-0 lewat gol dari david villa,fabregas dan 2 gol dari Torres. Pada pertandingan terakhir, Spanyol berhasil menang atas Croatia lewat gol tunggal Jesus Navas.
Italy pada pertandingan pertama malawan Spanyol dan Pirlo cs ditahan imbang dengan skor 1-1. Italy unggul terlebih dahulu lewat gol Di Natale yang menggantikan Balotelli di babak kedua, selang beberapa menit kemudian, Fabregas berhasil menyamakan skor menjadi 1-1. Pada pertandingan kedua, Italy melawan Croatia. Italy kembali sempat unggul terlebih dahulu oleh gol cantik lewat free kick Andrea Pirlo. Pada babak kedua, Croatia mencetak gol lewat tendangan keras dari Mandzukic dan berakhir dengan 1-1. Pada pertandingan terakhir, Italy melawan Rep. Irlandia dan harus mencetak diatas 2gol dan berharap Croatia vs Spanyol tidak imbang lebih dari 1-1. Dan akhirnya Italy berhasil menang atas Rep. Irlandia dengan skor 2-0 lewat gol dari Antonio Cassano dan Biycle Kick dari si bengal Mario Balotelli.
Croatia mengawal pertandingan pertama sangat baik dengan menang atas Rep. Irlandia dengan skor 3-1 lewat gol dari jelavic dan 2gol dari Mandzukic dan berhasil diperkecil oleh Sean ST Ledger. Pada pertandingan kedua, Croatia melawan Italy dan berakhir dengan skor 1-1 lewat gol dari Mandzukic . Pada pertandingan ketiga, Croatia melawan Spanyol dan harus kalah dengan skor 0-1 lewat gol dari Jesus Navas

Rep. Irlandia menjadi juru kunci pada Group C dengan nilai 0 poin, pada pertandingan pertama Robbie keane cs kalah dari Croatia dengan  skor 1-3 dan pada pertandingan kedua kalah kembali atas Spanyol dengan skor 4-0 dan Rep.Irlandia sudah hampir dipastikan tidak akan masuk ke fase selanjutnya. Pada pertandingan terakhir melawan Italy, Rep Irlandia kalah kembali dengan skor 0-2.

Dari hasil tersebut, sudah dipastikan Spanyol menjadi juara group C dengan 7 poin lalu diikuti Italy dengan 5 poin, Croatia di peringkat 3 dengan 4 poin lalu Rep Irlandia di dasar klasemen dengan 0 poin.

About isaveme

think different
This entry was posted in EURO 2012, Sepak Bola. Bookmark the permalink.

Leave a comment