EURO 2012 : Rep. Ceska dan Yunani lolos group A

Pertandingan Babak Penyisihan Euro 2012 sudah memasuki pertandingan ketiga, dimana pertandingan ini adalah pertandingan terakhir dibabak penyisihan. Untuk Group A, Rep. Ceska dan Yunani sudah dipastikan masuk kebabak Knockout. Rep. Ceska bangkit dari kekalah yang dialaminya pada pertandingan pertama melawan Rusia.

Pada pertandingan pertama, Rep. Ceska harus puas dengan kekalahan menyakitkan 4-1 atas Rusia. Pada pertandingan kedua, Milan Baros dkk bangkit dengan berhasil menumbangkan juara Eropa 2004 yaitu Yunani dengan Skor 1-2. Dan pada pertandingan ketiga mereka berhasil mengalahkan tuan rumah Polandia dengan skor tipis 1-0. Hasil itu sudah cukup untuk mengantarkan Rep. Ceska menjadi juara Group A

Yunani akhirnya menemani Rep. Ceska kebabak Knockout setelah pertandingan ketiga mengalahkan Rusia secara stratigs. Yunani mengawali pertandingan pertama melawan polandia, karagounis cs berhasil menahan imbang 1-1. Pada pertandingan tersebut, Polandia mencetak gol terlebih dahulu lewat tundukan lewandowski lalu dibabak kedua   mejadi penyelamat lewat golnya. Pada pertandingan kedua, Yunani melawan Rep. Ceska dan mereka harus menerima kekalahan 1-2. Pada pertandingan ketiga, Yunani melakukan pertandingan hidup mati di Euro 2012 yaitu harus melawan Rusia. Gol semata wayang karagounis menghantarkan Yunani ke babak selanjutnya.

Sementara itu Rusia hanya berada di posisi ketiga dengan poin 4 hasil kemenangan melawan Rep. Ceska, ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Polandia dan harus bertekuk lutut dengan yunani. Tuan rumah Polandia sendiri menjadi juru kunci group A dengan hasil dua imbang dan satu kekalahan. Pertandingan pertama, Polandia ditahan oleg Yunani dan pada pertandingan kedua berhasil menahan imbang Rusia lalu kalah 0-1 dengan Rep. Ceska di pertandingan terakhir

Dengan ini sudah dipastikan Rep. Ceska dan Yunani berhak masuk babak selanjutnya. Walaupun Yunani dan Rusia poinnya sama yaitu 4 tapi Rusia kalah Head to Head dengan Yunani. Akhirnya Yunani berhasil masuk kebabak selanjutnya.

About isaveme

think different
This entry was posted in EURO 2012, Sepak Bola. Bookmark the permalink.

Leave a comment